Copyright 2014 © Pengadilan Agama Sungguminasa | Dev & Mod by vRy
Jl. Masjid Raya No. 25 Sungguminasa - Kab. Gowa - (0411) 864298
Assalamu'alaikum Wr. Wb.|Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sungguminasa|Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi Online

Pengadilan Agama Sungguminasa Gelar Acara Pelantikan Panitera dan Penitera Pengganti

Kategori: Berita Diterbitkan: Jumat, 09 Maret 2018
Rabu (28/2/2018) tepat pada pukul 13.30 Wita, bertempat di Ruang Sidang Utama, Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa Kelas I B, Drs. Ahmad Nur, M.H.  mengambil sumpah dan melantik Penitera dan Panitera Pengganti Pengadilan Agama Sungguminasa Kelas I B yang baru.
b_699_466_16777215_00_images_FotoBerita_pelpan2018_pelpan2018_2.JPG
 
Adapun Panitera yang diambil sumpah dan pelantikannya adalah Nasruddin, S.Sos, S.H.,M.H. yang sebelumnya sebagai Panitera Pengadilan Agama Maros Kelas I B, menggantikan H. Hasbi, S.H.,M.H. yang dipromosi menjadi Panitera Muda Banding pada Pengadilan Tinggi Agama Makassar. Sedangkan Panitera Pengganti yang diambil sumpah dan pelantikannya adalah Achmad Tasit, S.H. yang sebelumnya sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Agama Jeneponto Kelas II.

b_600_373_16777215_00_images_FotoBerita_pelpan2018_pelpan2018_4.JPG

Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa dalam sambutannya menjelaskan bahwa mutasi, rotasi dan promosi jabatan dalam sebuah birokrasi adalah suatu keniscayaan, di samping karena alasan tour of duty, juga untuk mewujudkan perubahan, perbaikan yang berkesinambungan ke arah yang lebih baik. sesuai dengan khusus visi dan misi kebijakan mutu yang telah ditetapkan.

b_600_385_16777215_00_images_FotoBerita_pelpan2018_pelpan2018_1.JPG

Dalam koteks adanya mutasi dan promosi jabatan ini, Saya sebagai Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa beserta seluruh Stakeholder mengucapkan terima kasih banyak kepada pejabat Panitera yang lama, yaitu Sdr. H. Hasbi, S.H., M.H, yang telah bersama kami, bersama seluruh Pegawai Pengadilan Agama Sungguminasa mengantar Pengadilan Agama Sungguminasa ke arah yang lebih baik. Seperti misalnya, Tahun 2015 kita mendapat sertifikat ISO 9001:2008, tahun 2016, dalam surveylence yearly nya kita dinyatakan tetap bersertifikat ISO 9001:2008 dan terakhir di penghujung tahun 2017, kita diberi penghargaan dengan nilai ‘’A excellent’’ dalan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) Pengadilan Agama. Kerja keras saja tidak cukup, yang terpenting adalah kepekaan dan kepedulian menjaga kebersamaan, itu kuncinya. Konflik atau membiarkan konflik terjadi, itu adalah musuh masa depan kita semua. Demikian ditegaskan oleh Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa.
 
Lebih lanjut, Drs. Ahmad Nur, M.H.  mengibaratkan Pengadilan Agama Sungguminasa sebagai sebuah Perahu, penumpangnya adalah kita semua yang mempunyai peran dan tugas dalam mengerakan laju perahu. Tidak ada yang tidak berperan, semuanya penting, semuanya dibutuhkan. Kata kuncinya adalah kebersamaan mendayung perahu itu. Perahu didayung seiring sejalan dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat menuju cita cita bersama. Coba dibayangkan jika perahu didayung sekendak hati masing masing, ada ke kiri dan ada ke kanan, tentu perahu akan oleng dan kita tinggal menunggu tenggalamnya. Tentu kondisi itu kita tidak inginkan terjadi. Saya percaya bahwa  saudara Nasruddin, S.Sos, S.H., M.H. dan saudara Achmad Tarsit,S.H.  Insya Allah pasti bisa mendayung perahu itu secara bersama-sama dengan kita. Apakah lagi, Pengadilan Agama Sungguminasa sudah mempunyai cara mendayung perahu itu, saya mengucapkan selamat datang selamat bergabung dalam perahu Pengadilan Agama Sungguminasa dan mari kita mendayung bersama sama dengan ayunan yang sama, kompak bersama demi masyarakat yang kita layani, tegasnya.

b_649_323_16777215_00_images_FotoBerita_pelpan2018_pelpan2018_6.JPG

Pada bagian akhir sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa berpesan kepada pejabat yang baru dilantik, khususnya kepada Panitera agar supaya menaruh perhatian yang lebih dan sungguh-sungguh pada hal hal sebagai berikut : Pertama: Memastikan 19 buku buku register terisi secara baik. Kedua: Memastikan 6 buku Jurnal keuangan terisi secara baik. Ketiga: Memastikan 2 buku induk keuangan, buku induk keuangan perkara dan buku induk keuangan eksekusi. Kempat: Mamastikan laporan perkara tepat waktu dan tepat datanya (ini yang biasa terjadi). Kelima: Berkaitan dengan beberapa temuan pta dan sering ditelpon dari PTA, saya menginginkan agar sebelum perkara banding kasasi dan PK di kirim, Panitera Membaca dan mengecek. Dan saya juga ingin mengecek sebelum dikirim. Keenam: Dan beberapa hal lainnya seperti kearsipan, tabayun, minutasi. (by amn/PA.Sgm)
Dilihat: 132

Direktori Putusan