Copyright 2014 © Pengadilan Agama Sungguminasa | Dev & Mod by vRy
Jl. Masjid Raya No. 25 Sungguminasa - Kab. Gowa - (0411) 864298
Assalamu'alaikum Wr. Wb.|Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sungguminasa|Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi Online

Dharmayukti Karini Cabang Gowa Adakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

Kategori: Berita Diterbitkan: Kamis, 29 November 2018

Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Drs. Ahmad Nur, M.H. selaku pelindung Dharmayukti Karini Cabang Gowa dalam sambutannya mengungkapkan bahwa momentum Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahunnya, konteknya adalah disamping sebagai syiar Islam, juga sebagai upaya bagi kita umat Islam untuk senantiasa menghadirkan semangat kecintaan dan ketauladanan kita kepada Nabi kita Muhamamad SAW. Salah satu  warisan ketauladanan yang harus selalu kita bumikan adalah semangat persatuan dan persaudaraan di antara kita.

1.JPG
 
Lebih lanjut, Drs. Ahmad Nur, M.H. menjelaskan bahwa berkaitan dengan ketauladanan  pada aspek persatuan dan  persaudaraan, hal ini sangat penting mengingat akhir-akhir ini sering terjadi gesekan-gesekan kepentingan di kalangan masyarakat kita yang sangat boleh jadi bisa mengganggu persatuan dan persaudaraan di kalangan umat kita. Bahkan tidak tertutup kemungkinan kalau itu kita biarkan terjadi, maka akan menimbulkan komplik di tengah-tengah masyarakat kita. Mungkin kondisi inilah yang mengilhami ibu-ibu Dharmayukti Karini Cabang Gowa, sehingga tema yang diangkat dalam peringatan maulid Nabi Besar Muhamamad SAW tahun ini adalah ‘’Dengan Hikmah Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Kita Perkuat Kebersamaan dan Ukhuwah Sesama Anggota Dharmayukti Karini’’.
 
b_350_233_16777215_00_images_FotoBerita_maulid2018_2.JPG b_350_233_16777215_00_images_FotoBerita_maulid2018_3.JPG
b_450_300_16777215_00_images_FotoBerita_maulid2018_4.JPG
Turut hadir pada acara peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW. adalah Ketua dan Sekretaris Pengadilan Negeri Sungguminasa. Sedangkan hikmah maulid nabi besar Muhammad SAW. disampaikan oleh Drs. H.S. Ahmad Abbas.  Beliau adalah salah seorang Panitera Pengganti pada Pengadilan Agama Sungguminasa. (by Amn/PA.Sgm)
Dilihat: 15

Direktori Putusan