Copyright 2014 © Pengadilan Agama Sungguminasa | Dev & Mod by vRy
Jl. Masjid Raya No. 25 Sungguminasa - Kab. Gowa - (0411) 864298
Assalamu'alaikum Wr. Wb.|Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sungguminasa|Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi Online

Pelantikan Hakim Pengadilan Agama Sungguminasa Berlangsung Khidmad

Kategori: Berita Diterbitkan: Rabu, 22 Mei 2019

DSC_1029.JPG
 
Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa Kelas IB, Drs. Ahmad Nur, M.H. melantik Hakim yang baru yaitu Drs. Kasang yang sebelumnya sebagai Hakim Pada Pengadilan Agama Watansoppeng Kelas I B, Muhamamad Fitrah, S.HI, M.HI. yang sebelumnya sebagai Hakim pada Pengadilan Agama Barru Kelas II, dan Ruhana Faried S.HI.,M.HI. yang sebelumnya sebagai Hakim pada Pengadilan Agama Donggala. Pelantikan tersebut dilaksanakan pada hari Senin (22/05/2019), bertempat di Ruang Sidang Utama Kantor Pengadilan Agama Sungguminasa dalam suasana penuh khidmad

Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa dalam sambutannya menjelaskan bahwa mutasi, rotasi dan promosi dalam sebuah birokrasi, khususnya mutasi dan promosi Hakim di lingkungan Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI adalah suatu keniscayaan, di samping sebagai penyegaran, juga untuk mewujudkan perubahan, perbaikan yang berkesinambungan ke arah yang lebih baik. Kita bersyukur dengan adanya tambahan Hakim ini, karena kita ketahui bersama bahwa beberapa tahun terakhir ini, jumlah perkara yang masuk di Pengadilan Agama Sungguminasa mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Kondisi ini membutuhkan adanya Sumber Daya Manusia baik dari sisi kualitasnya maupun dari sisi kwantitasnya. Oleh karena itu, dengan pelantikan Hakim yang baru ini, berarti kita mendapatkan tambahan amunisi untuk penguatan kualitas pelayalanan kita kepada masyarakat.

Saya sebagai Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa beserta seluruh Stakeholder mengucapkan selamat datang, selamat bergabung di Pengadilan Agama Sungguminasa kepada Hakim yang baru saja diambil sumpah dan pelantikannya. Saya percaya bahwa kehadiran Hakim yang baru ini akan semakin memperkuat kualitas pelayanan Pengadilan Agama Sungguminasa ke depan, khususnya dalam hal pelayanan hukum. Mari membangun kerja sama yang baik, hindarkan diri dari hal-hal yang bisa menimbulkan konflik karena konflik itu adalah musuh masa depan kita semua. Demikian ditegaskan oleh Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa.

Lebih lanjut, Drs. Ahmad Nur, M.H.  mengibaratkan Pengadilan Agama Sungguminasa sebagai sebuah Perahu, penumpangnya adalah kita semua yang mempunyai peran dan tugas dalam mengerakan laju perahu. Tidak ada yang tidak berperan, semuanya penting, semuanya dibutuhkan. Kata kuncinya adalah kebersamaan mendayung perahu itu. Perahu didayung seiring sejalan dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat menuju cita cita bersama. Coba dibayangkan jika perahu didayung sekendak hati masing masing, ada ke kiri dan ada ke kanan, tentu perahu akan oleng dan kita tinggal menunggu tenggalamnya. Tentu kondisi itu kita tidak inginkan terjadi. Saya percaya bahwa  tiga Hakim yang baru dilantik ini  Insya Allah pasti bisa mendayung perahu itu secara bersama-sama dengan kita. Apatah lagi, Pengadilan Agama Sungguminasa sudah mempunyai cara mendayung perahu itu, saya mengucapkan selamat datang selamat bergabung dalam perahu Pengadilan Agama Sungguminasa dan mari kita mendayung bersama sama dengan ayunan yang sama, kompak bersama demi masyarakat yang kita layani, tegasnya.(by amn/PA.Sgm)

GALLERY FOTO :
DSC_1037.JPG DSC_1049.JPG DSC_1079.JPG
DSC_1060.JPG DSC_1065.JPG DSC_1068.JPG
Dilihat: 204