Copyright 2014 © Pengadilan Agama Sungguminasa | Dev & Mod by vRy
Jl. Masjid Raya No. 25 Sungguminasa - Kab. Gowa - (0411) 864298
Assalamu'alaikum Wr. Wb.|Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sungguminasa|Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi Online

Pelantikan Hakim PA Sungguminasa

Kategori: Berita Diterbitkan: Jumat, 14 Juni 2019

DSC_1437.JPG
 
Jum’at (14/06/2019), bertempat di Ruang Sidang Utama, Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Drs. Ahmad Nur, M.H. melantik dan mengambil sumpah Hakim yang baru yaitu Drs. M. Thayyib  HP. yang sebelumnya sebagai Ketua Pengadilan Agama Palopo Kelas II. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut berlangsung dengan penuh khidmad. Bertindak sebagi saksi adalah Dra. Hj. Fahima, S.H.,M.H. dan Dra. Haniah, M.H. sedangkan Rohaniawan adalah Haerul Ahmad, S.H.,M.H.

DSC_1454.JPG
 
Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Drs. Ahmad Nur, M.H.  dalam sambutannya menjelaskan bahwa mutasi, rotasi dan promosi dalam sebuah birokrasi, khususnya mutasi dan promosi Hakim di lingkungan Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI adalah suatu keniscayaan, di samping sebagai penyegaran, juga untuk mewujudkan perubahan, perbaikan yang berkesinambungan ke arah yang lebih baik. Kita bersyukur dengan adanya tambahan Hakim ini, karena kita ketahui bersama bahwa beberapa tahun terakhir ini, jumlah perkara yang masuk di Pengadilan Agama Sungguminasa mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Kondisi ini membutuhkan adanya Sumber Daya Manusia baik dari sisi kualitasnya maupun dari sisi kwantitasnya. Oleh karena itu, dengan pelantikan Hakim yang baru ini, berarti kita mendapatkan tambahan amunisi untuk penguatan kualitas pelayalanan kita kepada masyarakat.

Saya sebagai Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa beserta seluruh Stakeholder mengucapkan selamat datang, selamat bergabung di Pengadilan Agama Sungguminasa kepada Hakim yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya yaitu Drs. M. Thayyib  HP.. Saya percaya bahwa dengan bergabungnya pak Thayyib, apatah lagi beliau cukup senior dan punya pengalaman banyak mulai dari Panitera Pengganti sampai menjadi Hakim, akan semakin memperkuat kualitas pelayanan pada Pengadilan Agama Sungguminasa ke depan, khususnya dalam hal pelayanan hukum.

Lebih lanjut Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Drs. Ahmad Nur, M.H. mengatakan bahwa salah satu kunci menghadirkan sebuah peradilan yang baik adalah manajemen yang terukur. Akan tetapi yang paling penting adalah ketersediaan sumber daya manusia yang memadai, baik Hakim, Panitera maupun staf dan aparat lainnya karena peningkatan kualitas pelayanan publik, khususnya bagi para pencari keadilan hanya bisa dilakukan kalau kita memiliki tenaga SDM yang mumpuni, tegasnya. (by Amn/PA.Sgm)

GALLERY FOTO KEGIATAN :
 
DSC_1437.JPG DSC_1454.JPG DSC_1461.JPG
DSC_1466.JPG DSC_1470.JPG DSC_1473.JPG
Dilihat: 82

Direktori Putusan