Copyright 2014 © Pengadilan Agama Sungguminasa | Dev & Mod by vRy
Jl. Masjid Raya No. 25 Sungguminasa - Kab. Gowa - (0411) 864298
Assalamu'alaikum Wr. Wb.|Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sungguminasa|Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi Online

Pelantikan Panitera Muda Permohonan Dan Panitera Pengganti PA Sungguminasa

Kategori: Berita Diterbitkan: Jumat, 21 Juni 2019

DSC_0036.JPG
 
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Muda Permohonan  dan Panitera Pengganti Pengadilan Agama Sungguminasa berlangsung dengan penuh khidmat. Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan  tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at, tanggal 21 Juni 2019, bertempat di Ruang Sidang Utama Kantor Pengadilan Agama Sungguminasa.

Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Nur Intang, S.Ag sebagai Penitera Muda Permohonan yang sebelumnya sebagai Penitera Pengganti pada Pengadilan Agama Sungguminasa, Khairuddin, S.H. sebagai Panitera Pengganti yang sebelumnya sebagai Penitera Pengganti pada Pengadilan Agama Selayar Kelas II dan Bulgis Yusuf, S.HI.,M.H. sebagai Panitera Pengganti yang sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan pada Pengadilan Agama Sungguminasa, kemudian beralih menjadi Panitera Pengganti berdasarkan Surat Keputusan Direktur  Jenderal Badan Peradialan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 2123 tahun 2019.

DSC_0083.JPG
 
Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Drs. Ahamad Nur, M.H. dalam sambutannya  menekankan bahwa Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan untuk Panitera Muda Permohonan dan Panitera Pengganti yang baru ini diharapkan berdampak positif terhadap jalannya organisasi dalam, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan pelantikan ini, organisasi diharapkan semakin segar, semakin prima dan semakin akseleratif dalam penyelesaian tugas-tugas sesuai dengan tupoksi  masing-masing.

Lebih lanjut, Ahmad Nur menjelaskan mengenai paradigma yang harus dibangun bagi seseorang yang menduduki jabatan. Menurutnya, seseorang yang diberi jabatan itu  idealnya bukan menduduki jabatan tetapi memangku jabatan. Sehingga dengan paradigma seperti ini, kesan yang muncul adalah bukan diberi jabatan untuk dilayani, tetapi diberi jabatan untuk memberikan pelayanan.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa menitipkan pesan kiranya tugas-tugas yang diberikan supaya jangan ditunda penyelesaiannya, karena menunda pekerjaan pada hakekatnya bukan mengurangi pekerjaan tetapi malah menambah pekerjaan. Apatah lagi sekarang ini, tuntutan one duy one publish tidak bisa dielakkan, sehingga mau atau tidak mau SIPP harus dijalankan secara konsisten. (By Amn/PA-Sgm).

GALLERY FOTO KEGIATAN :
 
DSC_0036.JPG DSC_0063.JPG DSC_0064.JPG
DSC_0068.JPG DSC_0083.JPG DSC_0095.JPG
Dilihat: 109

Direktori Putusan