Copyright 2014 © Pengadilan Agama Sungguminasa | Dev & Mod by vRy
Jl. Masjid Raya No. 25 Sungguminasa - Kab. Gowa - (0411) 864298
Assalamu'alaikum Wr. Wb.|Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sungguminasa|Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi Online

PA Sungguminasa Adakan Sosialisasi Dan Simulasi Pencegahan Dan Penanggulangan Kebakaran

Kategori: Berita Diterbitkan: Jumat, 29 November 2019
 
 
Kamis 28 November 2019, Pengadilan Agama Sungguminasa bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Gowa melaksanakan kegiatan sosialisasi dan simulasi pencegahan dan penanggulan bencana kebakaran. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Hakim, pegawai dan masyarakat pengunjung Pengadilan Agama Sungguminasa.


 
Kegiatan ini dimaksudkan disamping sebagai implementasi dari perintah undang-undang, juga sebagai upaya untuk memberikan pemahaman dan pegalaman kepada seluruh pegawai secara komprehensip bagaimana memproteksi secara dini hal-hal yang berpotensi menjadi penyebab terjadinya kebakaran serta penanggulangannya ketika terjadi kebakaran, termasuk tata cara menggunakan alat pemadam kebakaran yang kita miliki. Demikian diuangkapkan oleh Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa dalam sambutannya pada acara sosialisasi dan simulasi pencegahan dan penanggulan kebakaran.


 
Lebih lanjut Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Drs. Ahmad Nur, M.H. menjelaskan bahwa Pengadilan Agama Sungguminasa memiliki tabung alat pemadam api ringan, namun sampai saat ini belum diketahui tata cara penggunaannya karena belum pernah ada kegiatan sosialisasi dan simulasi. Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi kegiatan yang kita lakukan hari ini sekaligus berterima kasih kepada Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Gowa yang telah bersedia menghadirkan Timnya untuk melakukan sosialisasi dan simulasi penanggulangan kebakaran di Pengadilan Agama Sungguminasa ini.

Setelah Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa menyampaikan sambutannya, dilanjutkan dengan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran oleh narasumber dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Gowa. Kemudian disusul dengan kegiatan simulasi mengenai tata cara penanggulangan bencana kebakaran oleh Tim dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Gowa.

 
 
 
Kegiatan simulasi penanggulangan bencana kebakaran dilakukan mulai dari bagaimana mengevakuasi seluruh pegawai yang ada di ruang kerjanya dan masyarakat pengunjung kantor, sampai semuanya berada di titik kumpul yang telah disediakan. Kemudian diakhiri dengan praktek memamkan api dengan menggukan alat pemadam kebakaran api ringan. (Amn / PA.Sgm).

FOTO GALLERY KEGIATAN :
 

VIDEO SIMULASI :
Dilihat: 77