Copyright 2014 © Pengadilan Agama Sungguminasa | Dev & Mod by vRy
Jl. Masjid Raya No. 25 Sungguminasa - Kab. Gowa - (0411) 864298
Assalamu'alaikum Wr. Wb.|Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sungguminasa|Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi Online

Penilaian Pelayanan Publik dan Meja Informasi oleh Tim BADILAG

Kategori: Berita Diterbitkan: Kamis, 04 September 2014
Sungguminasa | 3 September 2014
Tepat pukul 14.00 Wita, tim penilai meja informasi dari Badan Peradilan Agama MA RI tiba di Pengadilan Agama Sungguminasa. Tim tersebut terdiri dari Bapak Dr. Abu Tholhah, M.Pd (Kabag ORTALA BADILAG) dan Bapak Iwan Kartiwan, S.H (ORTALA BADILAG) didampingi oleh Panitera/Sekretaris PTA Makassar, Bapak Drs. H. Ach. Jufri, S.H., M.H. dan Bapak Wakil Sekretaris PTA Makassar, Bapak Taufiqurrahman, S.Ag., M.H.

penilaianmi1.jpg
Proses Wawancara dengan Petugas Meja Informasi (foto : verry)
Kedatangan tim tersebut langsung disambut oleh Bapak Ketua PA Sungguminasa, Drs. H. Hasanuddin, M.H., Ibu Wakil Ketua PA Sungguminasa, Dra. Hj. Hasnaya H. Abd. Rasyid M.H., serta Bapak Panitera/Sekretaris PA Sungguminasa, Hasbi, S.H.
 
Meja Informasi Pengadilan Agama Sungguminasa adalah salah satu nominasi mewakili wilayah PTA Makassar untuk diikut sertakan dalam lomba memperingati 25 tahun UU Peradilan Agama skala nasional atau diperlombakan dengan seluruh Pengadilan Agama diseluruh Indonesia.
 
Penilaian berlangsung selama satu jam dengan cara mewawancara semua petugas meja informasi, melihat dan mengumpulkan data pendukung pelayanan publik, dan mengambil semua sampel foto informasi-informasi yang berkaitan dengan pelayanan publik. “Pelayanan publik di PA Sungguminasa ini sudah bagus dan memenuhi syarat, jarang-jarang ada Pengadilan Agama yang punya ruangan khusus perawatan anak dan ibu menyusui, apa lagi saya lihat di PA ini tiap sudut ada fire extinguisher, itu sangat penting sebagai penanganan dini jika ada kebakaran”, tandas Bapak Abu Tholhah.
 
penilaianmi2.JPG penilaianmi3.jpg
 Tinjauan ke Ruang Kepaniteraan - Perbincangan Seputar Penilaian Pelayanan Publik (foto : ali)
Setelah selesai melakukan penilaian untuk meja informasi dan pelayanan publik, tim juga menyisir semua ruangan-ruangan yang ada di PA Sungguminasa dan mengambil sampel gambarnya sebagai penunjang dalam penilaian kategori Pelayanan Publik ini.
 
Dan pada akhirnya, ba’da shalat magrib, tim meninggalkan PA Sungguminasa dan kembali ke hotel untuk beristirahat, mengingat esok paginya sudah harus bertolak ke Pengadilan Agama Barru yang juga sebagai nominator wakil PTA Makassar untuk kategori lomba Pelayanan Publik dan Meja Informasi. (vRy)
Dilihat: 471

Fokus Badilag

Direktori Putusan