on .

WEBINAR Kebijakan Kelembagaan untuk Penguatan Kepemimpinan Hakim Perempuan

Sungguminasa - Selasa, 25 Juni 2024. Menindaklanjuti Surat Ketua Kamar Perdata Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 46/KM.PDT/UND.HK2.5/VI/2024 tanggal 14 Juni 2024 dilaksanakan kegiatan WEBINAR Kebijakan Kelembagaan untuk Penguatan Kepemimpinan Hakim Perempuan dengan tema “Kebijakan Kelembagaan untuk Penguatan Kepemimpinan Hakim Perempuan” yang diselenggarakan oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia bekerja sama dengan Federal Circuit and Family Court of Australia (FCFCOA) secara daring via zoom.

Pengadilan Agama Sungguminasa diwakili oleh dua orang hakim perempuan yaitu Sulatri suhaini, S.HI dan Radiaty, S.HI, pelaksanaan WEBINAR ini dilaksanakan diruang media center lantai dua Pengadilan agama Sungguminasa, dimulai pada pukul 13.30 s.d. 16.30 WIB. Dalam webinar ini, para pembicara dari berbagai lembaga terkait mengemukakan pentingnya memperkuat representasi dan peran perempuan dalam jabatan hakim. Mereka menyoroti tantangan-tantangan yang dihadapi oleh hakim perempuan, termasuk dalam hal akses ke posisi kepemimpinan tinggi.

WEBINAR ini diawali dengan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan hymne Mahkamah Agung RI, sambutan oleh Ketua Ma RI (YM. Prof.Dr. M. Syarifuddin, S.H.,M.H.) lalu kembali dilanjutkan oleh The Hon. Chief Justice william Alstergren. Maksud dari WEBINAR ini menjadi pertukaran pengetahuan antar Mahkamah Agung RI dan FCFCOA mengenai Representasi Hakim Perempuan di Mahkamah Agungdan FCFCOA serta model mentoring bagi hakim perempuan yang dipraktekkan di Australia dan negara lain untuk mewujudkanpeningkatan kepemimpinan Hakim Perempuan.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sungguminasa

Jl. Mesjid Raya, Kel. Sungguminasa

Kec. Somba Opu, Kab. Gowa

Telp: 0411-864298
Fax: 0411-864298 

Whatsapp : 082349538826

Tautan Aplikasi

TIM IT PA Sungguminasa@2018