on .

2.JPG
Sungguminasa (Kamis,19/8/2021) – Tepat hari ini, 19 Agustus 2021, Mahkamah Agung memasuki usia ke-76 tahun. Dalam memperingati hari ulang tahun ini, MA menyelenggarakan upacara di halaman gedung Mahkamah Agung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Upacara dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Prof Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H.

Tahun 2021 ini, untuk kedua kalinya di masa pandemi ini upacara hanya diikuti oleh jajaran Pimpinan dan Pejabat Eselon 1, sedangkan para insan peradilan di seluruh Indonesia mengikuti upacara secara virtual. Seluruh Hakim dan pegawai PA Sungguminasa bersama-sama mengikuti upacara virtual ini di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Sungguminasa.
1.JPG  
Pada peringatan tahun ini, Mahkamah Agung mengusung tema “Memantapkan Kemandirian Badan Peradilan melalui Pelayanan Hukum Berbasis Teknologi Informasi Pada Masa Pandemi”. Prof Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H. dalam pidatonya menyampaikan tentang pentingnya aspek kemandirian dalam proses penyelenggaraan peradilan, karena dalam menegakkan keadilan, kemandirianlah yang menjadi jantungnya. Kemandirian harus dijunjung  tinggi  sebagai  marwah  dan  kehormatan lembaga peradilan. Tanpa kemandirian, lembaga  peradilan hanya akan menjadi alat pemuas bagi pihak-pihak yang memiliki kepentingan.

Lebih lanjut Prof Dr. H.M. Syarifuddin mengatakan dimasa pandemi ini pemanfaatan teknologi merupakan pilihan terbaik dan sangat dibutuhkan untuk memberikan pelayanan yang  lebih mudah, cepat dengan biaya yang lebih murah. Teknologi pun tetap harus didukung oleh SDM peradilan yang modern dan berkompeten.
4.JPG
Selamat ulang tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meridhoi, merahmati, serta melindungi. (By-PASgm)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sungguminasa

Jl. Mesjid Raya, Kel. Sungguminasa

Kec. Somba Opu, Kab. Gowa

Telp: 0411-864298
Fax: 0411-864298 

Whatsapp : 082349538826

Tautan Aplikasi

TIM IT PA Sungguminasa@2018