on .

 

Sungguminasa – (13/08/2021), Pengadilan Agama Sungguminasa hari ini resmi meluncurkan inovasi pelayanan untuk para pencari keadilan. “PLANNING” (Pelayanan Keliling PA Sungguminasa) merupakan inovasi yang dibuat oleh PA Sungguminasa untuk memberikan pelayanan terbaik berupa kemudahan dan kecepatan dalam pelayanan, serta meminimalkan biaya kepada masyarakat para pencari keadilan sebagai wujud implementasi asas beracara yaitu sederhana, cepat dan biaya ringan.

PLANNING adalah program pelayanan yang menggunakan mobil dinas, berkeliling di wilayah hukum Kabupaten Gowa untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Adapun layanan yang ditawarkan dari inovasi PLANNING ini adalah layanan pendaftaran perkara, pengantaran produk pengadilan dan layanan siding ditempat untuk para lansia. Peluncuran inovasi ini perdana dilaksanakan di daerah Kecamatan Bontonompo. Masyarakat sangat antusias dengan hadirnya PLANNING ini.  

    

Dg. Sikki (usia 58 tahun) mengatakan ini pertama kalinya ada program pelayanan seperti ini. Program ini sangat membantu kami terkhusus untuk yang tempat tinggalnya jauh dari kantor pengadilan agama Sungguminasa artinya secara finansial kami sangat terbantu karena tidak mendatangi lagi kantor pengadilan dan bebas biaya transport. Petugas pelayanannya pun juga memberikan informasi yang jelas. Hal senada juga disampaikan oleh pihak KUA Kecamatan Bontonompo. Beliau mengatakan kami sangat terbantu dengan adanya program ini, krena masayarakat kami yang biasanya jika ingin berperkara harus mendatangi kantor pengadilan yang jaraknya lumayan jauh, kini tidak lagi mengeluarkan biaya transportasi. 

(By-PA Sgm)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sungguminasa

Jl. Mesjid Raya, Kel. Sungguminasa

Kec. Somba Opu, Kab. Gowa

Telp: 0411-864298
Fax: 0411-864298 

Whatsapp : 082349538826

Tautan Aplikasi

TIM IT PA Sungguminasa@2018