on .

Sungguminasa – Pengadilan Agama Sungguminasa melaksanakan kegiatan Sosialisasi layanan terbaru yakni Layanan Informasi Terpadu Melalui Zoom (INTERMEZO) pada hari Jumat, 22 Oktober 2021, bertempat di Ruang Media Centre Pengadilan Agama Sungguminasa. Sosialiasasi ini dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh beberapa Kepala Desa/Kelurahan di Kabupaten Gowa.

  

Kegiatan Sosialisasi diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh Ibu Dra. Hj. Kamsina, M.M. selaku Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa. Dalam sambutannya, beliau mengatakan inovasi layanan INTERMEZO sangat sejalan dengan substansi program pemerintah daerah sehingga pemerintah daerah berharap seluruh kepala Desa/Kelurahan bisa bersama-sama bekerja sama untuk layanan ini kedepannya.

   

Selanjutnya, pemaparan sosialisasi dibawakan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa Bapak Andi Muhammad Yusuf Bakri, S.H.I., M.H. Pengenalan Layanan Intermezo diawali dengan latar belakang dibuatnya layanan ini. Dilanjutkan sasaran layanan, ruang lingkup, teknis pelaksanaan, serta manfaat dari layanan tersebut. Beberapa layanan informasi yang bisa didapatkan dari layanan Intermezo yakni syarat-syarat pengajuan perkara, biaya perkara, jadwal persidangan, putusan pengadilan, administrasi upaya hukum, layanan berperkara secara elektronik, dan lain-lain.

Sosialisasi ini disambut antusias oleh Kepala Desa/Kelurahan. Terbukti dengan antusiasnya Kepala Desa/Kelurahan untuk bertanya lebih dalam mengenai layanan ini dan juga memberikan saran untuk  kedepannya. Akhir kegiatan, diharapkan semoga layanan INTERMEZO ini dapat memberikan kemudahan dan kecepatan dalam pelayanan serta meminimalkan biaya transportasi kepada masyarakat para pencari keadilan.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sungguminasa

Jl. Mesjid Raya, Kel. Sungguminasa

Kec. Somba Opu, Kab. Gowa

Telp: 0411-864298
Fax: 0411-864298 

Whatsapp : 082349538826

Tautan Aplikasi

TIM IT PA Sungguminasa@2018