on .

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera, Panitera Muda, Panitera Pengganti, Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Ortala Serta Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil

 

Sungguminasa - Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa melantik dan melakukan pengambilan sumpah jabatan kepada Panitera, Panitera Muda Hukum, Panitera Muda Gugatan, Panitera Pengganti, Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi, dan Tata Laksana serta pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil. Masing-masing pejabat yang dilantik Nasriah, S.H. M.H. (Panitera PA Sungguminasa), Andi M. Zulkarnain Chalid, S.H. (Panitera Muda Hukum PA Sungguminasa), Dra. Hj. Musafirah, M.H. (Panitera Muda Gugatan PA Sungguminasa), Andi Mulyani Tahir, S.H. (Panitera Pengganti PA Sungguminasa), Mukarramah, S.HI. (Kasubbag. Kepegawaian dan Ortala) serta Pegawai Negeri Sipil Rifdah Fausiah Ashari, S.T. (Pranata Komputer PA Sungguminasa).

  

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan pada hari Senin, 08 Agustus 2022 pukul 10.00 WITA bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Sungguminasa berlangsung secara khidmat. Turut hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini adalah Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar, Ketua PA Belopa, pegawai PTA Makassar, PA Belopa, dan PA Maros, serta seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Sungguminasa.

Setelah acara pelantikan dan pengambilan sumpah selesai, dilanjutkan dengan perkenalan dari pejabat yang baru dilantik dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PA. Sungguminasa. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat kepada yang baru dilantik dan berpesan agar segera beradaptasi dengan kebijakan, lingkungan serta rekan kerja di Pengadilan Agama Sungguminasa. Beliau juga menyampaikan bahwa Kepaniteraan dan Kesekretariatan merupakan supporting unit bagi lembaga pengadilan untuk menopang agar core business dapat berjalan dengan baik.

Selanjutnya pembinaan dan pengarahan oleh Ketua PTA Makassar dimana dalam pengarahannya beliau berpesan agar memaksimalkan penerapan 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun) dan 5S (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin). Pengadilan Agama Sungguminasa adalah salah satu Unit Kerja yang ada di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Makassar yang telah dinyatakan berpredikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Kita semua berharap, kedepannya bisa meraih Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dengan terus meningkatkan kinerja dan terus berinovasi memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat pencari keadilan.

Acara pun berakhir dan ditutup dengan foto bersama serta pemberian ucapan selamat kepada pegawai yang telah dilantik dan diambil sumpahnya.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sungguminasa

Jl. Mesjid Raya, Kel. Sungguminasa

Kec. Somba Opu, Kab. Gowa

Telp: 0411-864298
Fax: 0411-864298 

Whatsapp : 082349538826

Tautan Aplikasi

TIM IT PA Sungguminasa@2018