on .

DISKUSI HUKUM TEKNIS YUSTISIAL WILAYAH I PENGADILAN TINGGI AGAMA MAKASSAR DENGAN TEMA “PEMBUKTIAN DAN PERMASALAHANNYA”

Sungguminasa – Senin, 13 Februari 2023 bertempat di Gedung De’ Bollo Jl. Tumanurung Raya, Kec. Somba Opu, Kab. Gowa Pengadilan Agama Sungguminasa selaku tuan rumah menyelenggarakan Diskusi Hukum Teknis Yustisial Wilayah I Pengadilan Tinggi Agama Makassar dengan tema “Pembuktian dan Permasalahannya” yang dirangkaikan dengan kilas balik peradilan agama dari masa ke masa. Acara tersebut menghadirkan Dr. H. Andi Syamsu Alam, S.H., M.H. sebagai keynote speaker dan dihadiri oleh Pengadilan Agama Tingkat Pertama Wilayah I PTA Makassar yaitu PA Makassar, PA Sungguminasa, PA Maros, PA Takalar dan PA Pangkajene.

Acara Diskusi Hukum ini dilaksanakan sebagai salah satu kegiatan dinas menindak lanjuti surat Dirjen Badan Peradilan Agama Nomor 1324/Dja/OT.01.1/IV/2019, tanggal 12 April 2019, perihal Diskusi Teknis Yustisial, sebagai upaya menghidupkan diskusi ilmiah di lingkungan peradilan agama dalam hal penguasaan hukum materil, hukum formil dan administrasi yustisial. Oleh karena itu, dalam sambutannya Ketua PTA Makassar mengharapkan eksistensi dan peran peradilan agama dari masa ke masa akan sempurna apabila diikuti dengan peran yang maksimal.

Selanjutnya acara inti diskusi hukum dibuka dengan pemaparan oleh keynote speaker Dr. H. Andi Syamsu Alam, S.H., M.H. kemudian pemaparan diskusi oleh pemakalah dari PA Sungguminasa yang dilanjutkan dengan diskusi antar pemateri dan peserta.

Diakhir acara, Ketua PTA Makassar menghimbau seluruh peserta untuk terus belajar, Semoga dengan adanya kegiatan diskusi hukum ini dapat meningkatkan kemampuan, keahlian, kapasitas dan kapabilitas aparatur Pengadilan Tinggi Agama Makassar wilayah I. Sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi para pencari keadilan di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Makassar.

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sungguminasa

Jl. Mesjid Raya, Kel. Sungguminasa

Kec. Somba Opu, Kab. Gowa

Telp: 0411-864298
Fax: 0411-864298 

Whatsapp : 082349538826

Tautan Aplikasi

TIM IT PA Sungguminasa@2018