on .

Ditengah Cuaca Ekstrim, Bantuan Perkara Eksekusi Berhasil Dilaksanakan Pengadilan Agama Sungguminasa

Sungguminasa – Kamis, 16 Februari 2023, Dipimpin Panitera Pengadilan Agama Sungguminasa Ibu Nasriah, S.H., M.H. Jurusita bersama Aparatur PA Sungguminasa sebagai tim eksekutor melaksanakan eksekusi pada sebuah lahan sengketa di Kelurahan Bonto-Bontoa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. Eksekusi dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari permohonan bantuan pealaksanaan eksekusi riil Pengadilan Agama Pati.

Objek sengketa yang dieksekusi adalah sebidang tanah sawah seluas 1.559 m2 sesuai dengan Penetapan Eksekusi riil Nomor 1/Pdt.Eks/2020/PA.Pt  atas perkara nomor 2473/Pdt.G/2016/PA.Pt.

   

Panitera Pengadilan Agama Sungguminasa menjelaskan bahwa sebelum pelaksanaan eksekusi terlebih dahulu digelar sidang Aanmaning (teguran eksekusi) dengan memanggil semua pihak berperkara (Penggugat dan Tergugat) sebagai upaya agar dapat dilakukan eksekusi secara sukarela. Setelah melalui berbagai tahap konsultasi dan pembicaraan antar Pihak berperkara serta pihak Pengadilan. Hasilnya, para pihak telah saling mengikhlaskan dan bersepakat sehingga meskipun tetap dieksekusi pelaksanaannya berlangsung aman dan tertib.

   

Proses Eksekusi berjalan dengan lancar, setelah dibacakannya Berita Acara Eksekusi Rill, Para Pihak menandatangani Berita Acara Serah Terima Eksekusi Rill, kemudian disusul oleh Para Saksi, Aparat Desa dan Panitera Pengadilan Agama Sungguminasa. Pelaksanaan Eksekusi juga dihadiri oleh Kepolisian Sektor Somba Opu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Pelaksanaan Eksekusi berkahir pada 12.00 WITA.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sungguminasa

Jl. Mesjid Raya, Kel. Sungguminasa

Kec. Somba Opu, Kab. Gowa

Telp: 0411-864298
Fax: 0411-864298 

Whatsapp : 082349538826

Tautan Aplikasi

TIM IT PA Sungguminasa@2018