on .

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Pengadilan Agama Sungguminasa Dengan Balai Harta Peninggalan Makassar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan

Sungguminasa - Senin, 12 Juni 2023. Pengadilan Agama Sungguminasa telah mengadakan Perjanjian kerja sama dengan Balai Harta Peninggalan Makassar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan, acara penandatangan hadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa (Dr. Mukhtaruddin Bahrum, S.HI.,M.H.) dan Plt. Kepala Balai Harta Peninggalan Makassar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan (Utary Sukmawati Syarief, S.E.,Ak.) diikuti oleh jajaran Kepaniteraan Pengadilan Agama Sungguminasa serta Jajaran dari Balai Harta Peninggalan Makassar. 

Kegiatan tersebut bermaksud sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas dan fungsi dibidang hukum dan hak asasi manusia dan dibidang peradilan secara efektif dan efisien sesuai kewenangan masing-masing sebagaimana ditentukan dalam peraturan perundang-undangan, serta meningkatkan kewenangan masing-masing lembaga secara efektif, sehingga perlindungan anak dibawah umur dalam konteks perwalian sebagaimana amanat perundang-undangan dapat memberikan rasa keadilan, kepastian dan manfaat hukum dikalangan masyarakat.

dengan terjalinnya kerjasama ini bisa membuat sinergi untuk pelayanan kepada masyarakat serta kemudahan kepada setiap pencari keadilan, diharapkan pula akan adaya monitoring dan evaluasi secara bersama sama, diakhir acara diadakan foto bersama.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sungguminasa

Jl. Mesjid Raya, Kel. Sungguminasa

Kec. Somba Opu, Kab. Gowa

Telp: 0411-864298
Fax: 0411-864298 

Whatsapp : 082349538826

Tautan Aplikasi

TIM IT PA Sungguminasa@2018