on .

Pembinaan Teknis & Administrasi Yudisial Secara Daring 

Sungguminasa - Kamis, 06 Juli 2023. Dalam rangka Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI secara daring. Berkenaan acara yang dilaksanakan dibuka oleh Ketua Mahkamah Agung RI (Dr.H.Muhammad Syarifuddin, SH.MH), Wakil Ketua Mahkamah Agung Bid. Yudisial dan para Ketua Kamar Mahkamah Agung.

Adapun dalam acara pembinaan teknis dan Administrasi Yudisial disampaikan oleh Plh. Sekretaris Mahkamah Agung (Sugiyanto, S.H.) dan Para Pejabat Eselon I Mahkamah Agung RI. Acara Pembinaan Teknis & Adminstrasi Yudisial untuk di Lingkungan Pengadilan Agama Sungguminasa diikuti oleh Wakil Ketua dan Seluruh Hakim Pengadilan Agama Sungguminasa.

adapun poin poin yang disampaiakan dalam pembinaan kali ini adalah : Tenggang waktu pengajuan peninjauan kembali, Alasan Novum & Pertentangan Putusan, Kepatuhan terhadap hasil rapat pleno kamar, Mengambil sumpah dengan kalimat  yang benar, Penghapusan arsip perkara, Realisasi anggaran per 4 Juli 2023, Penyelesaian tindak lanjut laporan hasil pemeriksaan BPK, Unit kerja berpredikat  WBK dan WBBM 2018 - 2022 dan usulan tahun 2023. 

poin penting dari pelatihan daring ini adalah "KOMPETENSI INTELEKTUAL DAN KOMPETENSI KEAHLIAN AKAN MENGANTARKAN KITA MENJADI HAKIM APARATUR YANG KAPABEL. SEMENTARA KOMPETENSI INTEGRITAS AKAN MENGANTARKAN KITA MENJADI HAKIM DAN APARATUR YANG KREDIBEL. (Dr. H. Sunarto, S.H.,M.H.)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sungguminasa

Jl. Mesjid Raya, Kel. Sungguminasa

Kec. Somba Opu, Kab. Gowa

Telp: 0411-864298
Fax: 0411-864298 

Whatsapp : 082349538826

Tautan Aplikasi

TIM IT PA Sungguminasa@2018