on .

Bimtek Perkembangan Hukum Waris Islam Pada Putusan MA RI

Sungguminasa - Jum'at, 28 Juli 2023. Bertempat diruang Media Center Pengadilan Agama Sungguminasa mengikuti Bimtek Perkembangan Hukum Waris Islam Pada Putusan MA RI secara daring melalui aplikasi zoom meeting bimtek dapat juga disaksikan secara live streaming melalui Badilag TV. Kegitan kali ini diikuti oleh Ketua (Dr. Mukhtaruddin Bahrum, S.HI.,M.HI), Wakil Ketua (Mun'amah, S.HI.,M.H.), segenap para Hakim, Panitera dan seluruh jajaran tenaga Teknis Pengadilan Agama Sungguminasa.

Sebelum pemberian materi oleh narasumber, Bambang Hery Mulyono, S.H., M.H. selaku Plt. Direktur Jenderal (Dirjen) Badilag memberikan kata sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Plt. Dirjen Badilag menyampaikan harapannya kepada peserta agar dapat mengikuti Bimtek dengan maksimal dan memanfaatkan kesempatan untuk bertanya dan sharing pengalaman khususnya dalam memutuskan perkara waris, karena narasumber kali ini sangat mumpuni pengalamannya dalam pembahasan permasalahan waris.

Bimbingan Teknis kali ini mengusung tema “Perkembangan Waris Islam pada Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia”. Hadir sebagai narasumber pada sesi ini, Yang Mulia Hakim Agung Kamar Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia, Bapak Dr. Edi Riadi, S.H., M.H. Dalam kegiatan kali ini beliau memaparkan tentang Hukum Waris Islam pada Putusan MA RI yang dimana berisi "Syarat Formil Gugatan Waris, Akibat Hukum Kekurangan Pihak, Kepentingan Hukum dalam PPAW, Penentuan Waris Bertingkat dan Pembagian dan Exercise Kasus Gugatan Waris". dalam kegiatan itu juga terdapat kegitan yang mengisi form test yang merefresh kepekaan terhadap permasalahan kewarisan itu sendiri.

diakhir kegiatan diadakan sesi tanya jawab yang antusia diikuti oleh seluruh peserta online. semoga kedepannya menjadi tambahan ilmu dan merefresh ilmu yang sudah dimiliki dan dilaksanakan secara langsung dilapangan.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sungguminasa

Jl. Mesjid Raya, Kel. Sungguminasa

Kec. Somba Opu, Kab. Gowa

Telp: 0411-864298
Fax: 0411-864298 

Whatsapp : 082349538826

Tautan Aplikasi

TIM IT PA Sungguminasa@2018