on .

Pengadilan Agama Sungguminasa Menghadiri Acara Audiensi, lobby dan Advokasi Koalisi Perempuan Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan

Sungguminasa - Senin, 04 September 2023. Koalisi Perempuan Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan mengadakan Audiensi, Lobby dan Penandatanganan Mou dengan Pengadilan Agama sungguminasa. Ketua (Dr. Mukhtaruddin Bahrum, S.HI.,M.HI.) dan koalisi perempuan indonesia wilayah makassar melaksanakan penandatangan di Kedai Alia Kab. Gowa pada pukul 12.00 Wita. Kegiatan ini disaksikan juga oleh para seluruh Hakim Pengadilan Agama Sungguminasa.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari rapat persiapan yang telah dilakukan Koalisi Perempuan Wilayah Sulawesi Selatan dalam upaya pencegahan perkawinan anak di Kab. Gowa melalui penggunaan perspektif perlindungan anak dalam penyelesaian kasus Dispensasi Kawin. Koalisi Perempuan Indonesia dengan dukungan Oxfam Indonesia melalui program STRONGER, maka kegiatan ini merupakan tindak lanjut untuk mendorong lahirnya kerjasama dialingkup Pengadilan Agama 3 Wilayah sasaran di Provinsi Sulawesi Selatan(Kota Makassar, Kabupaten Gowa dan Kabupaten Pangkep).

Point utama dalam kegiatan ini adalah membangun strategi pencegahan perkawinan anak dilingkup Pengadilan Agama, mendorong kesepakatan bersama untuk menggunakan Prespektif Hak Anak dan memperhatikan kepentingan terbaik anak dalam menyelesaikan kasus Dispensi Kawin, dan bersinergi dalam upaya pencegahan perkawinan anak.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sungguminasa

Jl. Mesjid Raya, Kel. Sungguminasa

Kec. Somba Opu, Kab. Gowa

Telp: 0411-864298
Fax: 0411-864298 

Whatsapp : 082349538826

Tautan Aplikasi

TIM IT PA Sungguminasa@2018