on .

Penandatanganan Komitmen Bersama Cegah Kekerasan dan Cegah Kawin Usia Anak

Sungguminasa - Selasa, 14 November 2023. Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa (Dr. Mukhtaruddin Bahrum, S.HI.,M.HI.) menghadiri acara Penandatanganan Komitmen Bersama Cegah Kekerasan dan Cegah Kawin Usia Anak yang diadakan di Arya Duta Hotel Makassar, Penyelenggara dari acara ini adalah Pemerintah Kabupaten Gowa Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Anak. Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa (Dr. Mukhtaruddin Bahrum, S.HI.,M.HI.) hadir sebagai pembicara, dimana di Pengadilan Agama Sungguminasa sering mendapati perkara Pernikahan Dibawah Umur.

Adapun latar belakang diadakannya acara ini adalah memperkuat Koordinasi antara Stakeholder pada Pemerintah Kabupaten Gowa dalam Upaya Promotif, Preventif, Kuratif dan Rehabilitatif penanganan kekerasan TP/A, TPPO dan Pencegahan Perkawinan Usia Anak di Kab.Gowa, maka diharapakn seluruh stakeholder untuk memberikan dukungan dan mendorong optimalisasi penurunan angka Kekerassan TP/A, TPPO dan Perkawinan Usia Anak, oleh karena itu untuk mendorong optimalisasi penurunan angka kekerasan maka kami akan menyelenggarakan “Penandatanganan Komitmen Bersama Cegah Kekerasan dan Cegah Kawin Usia Anak ”

Kegiatan ini pula dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarkat agar lebih konsen dalam pernikahan dibawah umur. karena berdampak juga bagi kesehatan yang ingin melaksanakan pernikahan tersebut, serta memberikan persamaan persepsi, tindakan terhadap komitmen untuk mencegah kekerasan dan perkawinan dibawah umur bagi dinas terkait. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.30 Wita, diakhir kegiatan diadakan foto bersama.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sungguminasa

Jl. Mesjid Raya, Kel. Sungguminasa

Kec. Somba Opu, Kab. Gowa

Telp: 0411-864298
Fax: 0411-864298 

Whatsapp : 082349538826

Tautan Aplikasi

TIM IT PA Sungguminasa@2018