on .

PA. Sungguminasa mengikuti Pembinaan Kesekretariatan Pengadilan Agama Sewilayah PTA Makassar

Sungguminasa - Rabu, 20 Desember 2023. Pengadilan Agama Sungguminasa diwakili oleh Sekretaris (Dr. Yusran, S.Ag.,M.H.) dan tiga Kasubbag baik dari Umum Keuangan, Kepegawaian dan Perenacanaan mengikuti kegiatan Pembinaan Kesekretariatan Pengadilan Agama Sewilayah PTA Makassar yang dilaksanakan di Pengadilan Tinggi Agama Makassar pada pukul 09.00 Wita. 

Acara pembinaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI, Pembacan Doa oleh Jamaluddin, S.E., Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Pertama PTA Makassar, dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar Drs. H. Pandi, S.H.,M.H., sekaligus membuka secara resmi Pembinaan Kesekretariatan Pengadilan Agama sewilayah PTA Makassar.

Dalam sambutannya Wakil Ketua PTA Makassar menyampaikan bahwa Tupoksi Pengadilan yaitu menerima, memeriksa mengadili dan menyelesaikan perkara. Tetapi tugas pokok ini tidak mungkin bisa terlaksana dengan baik tanpa ada supporting unit/dukungan dari para Aparatur Peradilan di Bidang Kesekretariatan, oleh karena itu Beliau berharap adanya sinergitas antara tugas-tugas Kepaniteraan dan tugas-tugas Kesekretariatan.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan Pembinaan dan  pengarahan dari Sekretaris PTA Makassar Dr. Abdul Mutalip, S.Ag.,S.H.,M.H., yang didampingi oleh para Kepala Sub Bagian pada PTA Makassar.  Sekretaris PTA Makassar menyampaikan terkait kegiatan perencanaan pada masing-masing satuan kerja, pelaksanaan dan realisasi anggaran, hal terkait perjalanan dinas, mengenai ATK pada satker, perbaikan administrasi sesuai regulasi, kedisiplinan pakaian dinas di hari kerja sesuai dengan aturan dari Mahkamah Agung, pelaksanaan Jumat bersih dan hal-hal lain yang dianggap penting.

Setelah arahan dari Sekretaris PTA Makassar dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai Aplikasi MASIGA (Manajemen Persuratan Terintegrasi) oleh Muhammad Irham Habibie, S.Kom., M.H., Pranata Komputer Ahli Pertama PTA Makassar, yang menyampaikan penggunaan fitur-fitur yang ada pada Aplikasi MASIGA.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dengan para peserta Pembinaan Kesekretrian. Kegiatan Pembinaan berakhir pada pukul 16.00 WITA dan ditutup oleh Sekretaris PTA Makassar.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sungguminasa

Jl. Mesjid Raya, Kel. Sungguminasa

Kec. Somba Opu, Kab. Gowa

Telp: 0411-864298
Fax: 0411-864298 

Whatsapp : 082349538826

Tautan Aplikasi

TIM IT PA Sungguminasa@2018