on .

Sosialisasi Perma 7,8,9  Tahun 2016 dan Standar Maklumat serta Sosialisasi Pedoman Pola Pikir, Budaya dan Etika, serta Perilaku Pegawai

Sungguminasa - Senin, 25 Maret 2024. Pengadilan Agama Sungguminasa kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi Perma 7,8,9  Tahun 2016 dan Standar Maklumat serta Sosialisasi Pedoman Pola Pikir, Budaya dan Etika, serta Perilaku Pegawai, sosialisasi ini dilaksanakan diruang sidang utama dimulai pada pukul 08.05 Wita dan diikuti oleh seluruh jajaran Pengadilan Agama Sungguminasa.

Sosialisasi ini dibuka oleh Wakil Ketua (Mun'ammah, S.HI.,M.H.) dan dilanjutkan oleh Ketua (Dr. Mukhtaruddin Bahrum, S.HI.,M.HI.) yang dimana sosialisasi ini merupakan pengingat akan etika, pola pikir dan budaya kerja yang wajib dilaksanakan sebagai aparatur yang berada dibawah naungan Mahkamah Agung RI. Dalam pemaparannya ketua mengingatkan akan pentingnya saling mengingatkan dan mawas diri akan etika yang mengatur dan mengikat sebagai aparatur Mahkamah Agung umumnya dan sebagai bagian dari Pengadilan Agama Sungguminasa khususnya.

Sosialisasi ini juga ketua menyampaikan bahwa dalam Perma No. 7 tahun 2016 itu tentang Penegakan Disiplin Kerja Hakim pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya, sedangkan Perma No. 8 Tahun 2016 tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya, sedangkan Perma No. 9 Tahun 2016 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Wistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya. ini mengingatkan akan pentingnya untuk lebih profesional dalam pelaksanaan sebagai aparatur yang setia dan loyal pada undang undang.

didalam penutupnya Wakil Ketua juga menegaskan bahwa pengawasan yang lebih akan mantap kalau dikembalikan pada diri sendiri tanpa meraasa tertekan karena sesuatu yang dilaksanakan dengan nyaman akan terasa lebih indah pelaksanaannya.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sungguminasa

Jl. Mesjid Raya, Kel. Sungguminasa

Kec. Somba Opu, Kab. Gowa

Telp: 0411-864298
Fax: 0411-864298 

Whatsapp : 082349538826

Tautan Aplikasi

TIM IT PA Sungguminasa@2018