Written by Super User on .

Senin 18 Oktober 2021, Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris Pengadilan Agama (PA) Sungguminasa menemui Bupati Kabupaten Gowa. Pertemuan berlangsung di ruang rapat Bupati Gowa.

Mengawali pertemuan, Ketua PA Sungguminasa, Dra. Hj. Martina Budiana Mulya, S.H., M.H. menyampaikan bahwa pertemuan ini dalam rangka silaturrahim sekaligus koordinasi terkait pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di PA Sungguminasa serta pengembangan inovasi Layanan Informasi Terpadu Melalui Zoom (Intermezo).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, S.H., M.H. menyambut hangat kunjungan pimpinan  PA Sungguminasa. “Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa turut berbangga dan ikut mensupport pembangunan ZI menuju WBBM di PA Sungguminasa. Semoga pelayanan publik di Pengadilan Agama Sungguminasa yang sejauh ini sudah dikenal sangat baik bisa semakin baik lagi di masa akan datang,” ujar Adnan Purichta dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut.

Orang nomor satu di Gowa ini juga menyambut baik inovasi Layanan Intermezo PA Sungguminasa karena menurutnya sangat sejalan dengan program pemerintah daerah yang berusaha membuka luas akses masyarakat, khususnya pada 9 kecamatan di wilayah dataran tinggi.

Dalam penjelasannya, Dr. Yusran, S.Ag., M.H., Sekretaris PA Sungguminasa menyampaikan bahwa melalui Layanan Intermezo masyarakat yang membutuhkan informasi dan konsultasi tidak perlu lagi datang ke kantor pengadilan, cukup mengakses link zoom PA Sungguminasa.

Yusran melanjutkan “inovasi ini sudah berlangsung selama 2 bulan dan tingkat penggunaannya cukup tinggi, namun masih di masyarakat tingkat menengah. Untuk memperluas penggunaannya di semua lapisan masyarakat, PA Sungguminasa bermaksud meminta dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa, khususnya pemerintah desa dan kelurahan, agar masyarakat yang mengalami keterbatasan untuk mengunakan aplikasi zoom bisa difasilitasi oleh pemerintah desa dan kelurahan”.

“Inovasi ini harus segera disosialisasikan kepada seluruh pemerintah desa dan kelurahan. Saya sangat mendukung karena benar-benar berorientasi pelayanan”, tegas Bupati Gowa menyambut inovasi yang dikembangkan PA Sungguminasa tersebut.

Ditemui sesaat setelah berakhirnya pertemuan, Ketua PA Sungguminasa menyampaikan bahwa Layanan Intermezo memiliki lima manfaat, yaitu memangkas jarak, mempersingkat waktu, mengurangi biaya, menghindari calo dan membatasi mobilitas di masa pandemi Covid-19. “Manfaatnya sangat besar bagi masyarakat. Alhamdulillah Bapak Bupati mengapresiasi dan mendukung penuh”, pungkasnya.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sungguminasa

Jl. Mesjid Raya, Kel. Sungguminasa

Kec. Somba Opu, Kab. Gowa

Telp: 0411-864298
Fax: 0411-864298 

Whatsapp : 082349538826

Tautan Aplikasi

TIM IT PA Sungguminasa@2018