Copyright 2014 © Pengadilan Agama Sungguminasa | Dev & Mod by vRy
Jl. Masjid Raya No. 25 Sungguminasa - Kab. Gowa - (0411) 864298
Assalamu'alaikum Wr. Wb.|Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Sungguminasa|Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi Online

Badan Pengawasan MA RI Lakukan Monitoring Pelaksanaan ZI WBBM Di Pengadilan Agama Sungguminasa

Kategori: Berita Diterbitkan: Jumat, 16 Oktober 2020
7.JPG
 
Tim Monitoring Satuan Kerja Berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI telah melakukan monitoring di Pengadilan Agama Sungguminasa yang berlangsung selama  tiga hari (Selasa s.d. Kamis) tanggal 13 s.d. 15 Oktober 2020 bertempat di Kantor Pengadilan Agama Sungguminasa.

Adapun Tim Monitoring Satuan Kerja Berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI tersebut adalah: Dr. H. Khaeril  R.,S.H.,M.H. Selaku Ketua Tim, Firdaus Syafaat, Faisal Amir masing-masing sebagai anggota Tim dan Agustaja Tiyusandy sebagai Sekretaris Tim.

Ketua Tim Monitoring, Dr. H. Khaeril  R.,S.H.,M.H. sekaligus sebagai Hakim Tinggi Pengawas dalam pengarahannya mengungkapkan rasa bangganya karena menurutnya dari 27 satuan kerja yang ada di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Makassar, sudah ada dua satuan kerja yang berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan dua-duanya pernah dipimpinnya, yaitu Pengadilan Agama Sungguminasa dan Pengadilan Agama Makassar, dimana tahun 2020 ini kembali diusulkan lagi untuk berjuang menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Oleh karena itu, ini adalah sebuah kebanggaan dan prestasi tersendiri bagi Pengadilan Agama Sungguminasa, katanya.

6.JPG 3.jpg
 
Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) itu tidaklah mudah, karena dari sekian banyak satuan kerja yang diusulkan Mahkamah Agung RI untuk dinilai oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB), hanya sebahagian kecil yang mampu lolos. Kalau meraih predikat WBK itu berat, maka tentu meraih predikat WBBM jauh lebih berat lagi, butuh energi lebih kuat dan lebih sungguh-sungguh lagi, tidak boleh setengah-setengah. Dalam konteks inilah, maka Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI memerintahkan kami turun melakukan monitoring untuk memastikan sejauh mana implementasi Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang telah kita raih dan sekaligus untuk melihat persiapan menghadapi penilaian Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani yang saat ini sedang dalam tahapan Survey secara online yang dilakukan langsung oleh KEMENPAN-RB.

Dr. H. Khaeril  R.,S.H.,M.H. yang juga pernah meminpin Pengadilan Agama Sungguminasa, bahkan termasuk perintis awal pembangunan kantor baru, dalam mengakhiri pengarahannya, beliau menitipkan pesan kepada seluruh aparat Pengadilan Agama Sungguminasa,  bahwa untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), dibutuhkan adanya komitmen yang kuat untuk berubah mulai dari pimpinan sampai staff, terutama perubahan mindset dan culturset. Sudah bukan lagi jamannya kita yang dilayani, tetapi harus berubah menjadi pelayan masyarakat dengan sungguh-sungguh. Untuk itu, dibutuhkan adanya kreatifitas dan inovatif mulai dari pimpinan sampai aparat lainnya yang muaranya adalah guna peningkatan kualitas pelayanan publik. Semoga tahun ini Pengadilan Agama Sungguminasa bisa berhasil meraih predikat WBBM karena itu menjadi kebanggaan kita semunya, harapnya. (By Amn/PA-Sgm)

FOTO GALLERY KEGIATAN :
 
1.jpg 2.jpg 3.jpg 4.jpg
5.jpg 6.JPG 7.JPG  
Dilihat: 23